Enam Ide Bisnis Online Ibu Rumah Tangga

 

Perasaan ingin menambah penghasilan sendiri sebagai ibu rumah tangga pasti terkadang kerap muncul dibenak Anda. Namun, status ibu rumah tangga membuat Anda harus sibuk mengurusi banyak hal di rumah. Sehingga Anda tidak mempunyai banyak waktu lebih untuk mencari penghasilan tambahan, guna mencukupi kebutuhan.

Namun jangan khawatir, saat ini  penghasilan bisa kamu dapatkan dari bisnis slot online gacor online. Yang dapat Anda kerjakan hanya dari rumah. Caranya cukup mudah dan praktis. Anda perlu menyisihkan beberapa waktu dan memiliki jaringan internet, maka cuan tambahan pun mengalir ke dalam kantong Anda.

6 Rekomendasi bisnis online ibu rumah tangga

Dibawah ini, rekomendasi bisnis online yang cocok Anda sebagai  ibu rumah tangga:

  1. Dropshipper/Reseller

Rekomendasi bisnis online yang pertama adalah dropshipper atau reseller. Cara kerja dropshipper sangatlah mudah yakni, Anda hanya perlu menjual barang orang lain di marketplace. Anda pun tidak perlu repot mencari barang sendiri.

Karena Anda hanya tinggal melihat barang yang mempunyai potensi daya beli yang baik dari toko orang lain, lalu Anda bisa menjual barang itu sendiri. Jika Anda tekun dan cermat, bukan tak mungkin Anda bisa meraup untung berlimpah dari dropshipper.

  1. Katering

Anda mempunyai hobby memasak? Bukalah saja, penyedia katering. Bisnis online ini mungkin akan menyita banyak waktu Anda. Tetapi, pesanan katering tidak datang setiap hari. Walaupun begitu, dalam sekali buat, pesanan katering yang Anda dapatkan mampu menghasilkan banyak cuan. Anda hanya harus pintar dalam melakukan promosi. Baik via online, maupun offline (mulut ke mulut).

  1. Penerjemah translator

 

Penerjemah tak bisa dikatakan sebagai bisnis, tapi bagus untuk Anda coba. Dengan satu syarat, Anda sudah mahir dalam satu bahasa asing tertentu. Karena, di berbagai situs pekerja lepas, terdapat banyak tawaran kerja penerjemah dari instansi atau orang yang sedang mencari penerjemah yang memiliki kualitas terbaik. Sehingga Anda bisa mengambil beberapa pekerjaan penerjemah di waktu luang yang Anda miliki.

  1. Penulis Lepas

Seperti seorang penerjemah, penulis lepas juga sering dicari di website pencari pekerja lepas. Namun yang berbeda dengan penerjemah adalah Anda tak perlu mahir menerjemahkan satu bahasa asing. Tetapi, Anda wajib memiliki kemampuan meracik sebuah tulisan yang baik sesuai permintaan pesanan dari client.

  1. Jastip Online

Jasa titip online atau biasa di sebuut Jastip juga cocok untuk Anda coba sebagai ibu rumah tangga. Apalagi, jika Anda memiliki hobi berbelanja. Konsepnya begini, Anda harus membeli barang yang di titipkan konsumen, kemudian mengambil beberapa persen keuntungan dari jasa titip beli.

Walaupun untung yang didapat tidak banyak, tapi hasilnya cukup untuk menghasilkan uang tambahan. Anda pun tidak akan mendapat kerugian, karena barang yang akan dibeli uangnya berasal dari konsumen.

  1. Youtuber

Hobi beres-beres? Masak? Travelling? Atau mengurusi tanaman hias? Hal itu bisa Anda buat konten. Kini, ada banyak ibu-ibu yang membuat channel youtube dengan konten aktivitas sehari-hari. Hal ini sangat mudah, pertama tentukan konten apa yang ingin Anda buat, lalu rekam video Anda, edit sederhana pun bisa, terakhir unggah ke channel youtube milik Anda.

Sebagai contoh, Anda bisa saja meniru lebih dulu beberapa channel youtube ibu rumah tangga yang sudah sukses. Mungkin dengan bermain youtube, Anda pun bisa sukses hasilkan uang dari sana. Demikian beberapa ide bisnis online bagi Anda yang seorang Ibu rumah tangga. Apapun bisnis online yang akan Anda pilih, semoga bisa menghasilkan cuan ya. Semoga bermanfaat.